29.6.09

Sout Beach DIET


holaaaaaaa eskrimm...

kemaren2 si kakak aku dengan bangganya menunjukkan pengukuran index body massa dengan menyesuaikan tinggi plus berat badan ...dya berhasil menurunkan berat badannya 10,5 kg dalam waktu 6 bulan dengan segala cara,,how can??? aku juga ga tau,, dya selalu merahasiakan caranya dari aku...

hmm bagi yang blom paham tentang index body massa ato dikenal dengan BODY MASS INDEX (BMI) adalah suatu pengukuran berat terhadap tinggi, jadi rumusnya tuh BMI = berat (kg)/tinggi yang dikuadratkan (m)
misal nih berat badan kamu 50 kg dan tinggi kamu 160 cm /1,6 m, maka BMI = 50/ (1,6 x 1,6) = 19,5 kg/m2

nah berdasarkan WHO, kita lihat, apakah berat badan kamu sesuai dalam batas normal, overweight ato malah underweight...


kategori
BMI
DAMPAK
Underweight 18.5>2 rentan penyakit niiihhh...
Batas Normal 18.5 - 22.9 kg/m2 NORMAL,,amannn..safetyy
Overweight: > 23
At Risk 23.0 – 24.9 kg/m2 Meningkat
Obese I 25.0 - 29.9kg/m2 Sedang
Obese II > 30.0 kg/m2 DANGER!!!

aku kemaren pas ngukur dengan berat badanku 54 kg (yaikkkkzzz),, tinggi badan 162 cm,,, maka BMI aku adalah 20,6.. masih dalam batas normal sih,, tapi rasanya seru banget kalo bisa nurunin lagi 2 kg hingga mencapai berat ideal..

jadi mulailah pertanggal 23 juni kemaren aku memutuskan untuk ikut program SOUTH BEACH DIET...

karena aku rasa diet inilah yang mungkin bisa kujalani tanpa kepikiran lapar ato ga makan.

SOUTH BEACH DIET adalah diet karbohidrat yang dengan fokus di penurunan konsumsi karbohidrat, terdiri dari 3 fase

  • fase pertama selama hanya 2 minggu, kamu wajib ga makan semua jenis karbohidrat seperti nasi, kentang, roti, atau segala jenis gula seperti permen, iya iya, aku tau,, coz orang indonesia seperti kita akan sangat tersiksa tanpa namanya NASI, hanya saja konsumsi nasi diganti dengan konsumsi protein seperti ikan, daging, kacang-kacangan, telur dan keju. jadi bolehlah makan lauk dengan porsi normal plus sayur dan buah tentunya..di sini wajib disiplin coz disiplin penentu berhasil atau tidaknya diet ini. Dalam 2 minggu ini biasanya para penganut SBD ini akan turun 2-4 kg atau yang lebih drastis lagi sampai 6 kg..wooow..
  • fase kedua, kita boleh makan karbohidrat namun dalam porsi yang sedikit demi sedikit, boleh makan apasaja namun tetap dalam porsi yang tidak berlebihan. dalam fase ini kemungkinan berat badan akan turun 0,5-1 kg hingga berat badan ideal.
  • fase ketiga hingga selamanya, kamu boleh makan apa saja dengan porsi normal, namun ingat, jika berat badan nambah lagi, maka wajib ngulang dari fase 1 lagi,,,
aku yang biasanya makan dengan rakusnya, pecinta kuliner sejati dan segala macam makanan harus rela bertahan2 tidak makan nasi, makan lauk saja,,, pernah pas lagi heboh niat ngjalanin niyh diet, si bos dengan baik hati menawarkan mentraktir nasi be guling yang maknyuuusss...
dan ketika sampai di rumah ibu aku dengan senyumnya menanti aku di meja makan untuk makan masakan sedap dari
beliau...uughhhh..... tergoda sangatttt..

tapi perjuanganku ga sia2,, selama 4 hari aku menjalankan diet ini, berat badan aku udah turun sekilo....(bahagianyaaaa...), maka diet ini akan terus kuperjuangkan demi mendapatkan tubuh layak yang sesuai mau aku,,,hohohohohohoho

hanya saja....kadang-kadang merasa bersalah juga sih ama ibu aku,, coz ga makan nasi buatannya, tapi maaf bu, ini demiiiii..... cuma 2 minggu aja, setelah itu aku akan kembali makan dengan lahapnya....

maka skarang aku lagi diet,, jadi jangan nawarin pesta makan yha,,, setelah 2 minggu deh,, kuterima ajakan kalian,,,huekekekkekekkekek.....



2 komentar:

heiiii... comment please..:)