13.8.09

Cewek Bandung geuliss euy..

Dear my eskrim...
----whohohohohoho,,, hari ini aku mau posting ras... maaf kalo agak menyinggung,, yahh anggep aja ini cuma sekedar pengamatan dan pendapat,,,

Istilah cewe-cewe bandung yang "geulis" banget emang TERBUKTI... Entah karena mereka emang lahir dengan takdirnya yang berparas ayu, atau ketika remaja mereka cenderung pintar mempercantik diri. Selain itu Bandung yang merupakan kota fashion memenuhi kebutuhan para abg untuk usaha make overnya..

Gaya pakaian mereka pun tidak biasa, dan terkesan sangat cuek akan pendapat orang lain (namun ga seekstrem harajuku di Jpn),,sewaktu aku daftar ulang penerimaan mahasiswa baru di ITB, aku sekaligus menyandang profesi sebagai pengamat mode,,, mulai dari yang make baju super besar dengan leging plus jaket kulit, sampai ada yang main tabrak dengan hot pants tapi tetap dengan padu padan stocking hitam,,woooww,,,,

Pokoknya aku mengacungi jempoll banget ama ke PEDE an dari cewek cewek bandung, karena baik yang wajahnya emang cantik dan tubuhnya bagus sampe yang memaksakan diri pun tampil EKSIS. Tidak ada yang minder, tidak ada yang mersa malu dengan kekurangan mereka, semua terlihat bersemangat dengan dunianya masing-masing. Mungkin percaya diri itu juga yang membuat mereka terlihat cantik walaupun dengan wajah dan body yang NONGADISSAMPUL!!..

Namun.. ummm maaf... beda banget dengan cowo2nya...Dari pengamatan di, beberapa mall, pasar tradisional dan jalan plus angkot angkot... cowok-cowok asli bandung malah gayanya ga ada yang bisa ditiru,,, kaebanyakan abg2 cowok masih suka pakai boxer warna-warni berjaket motif tengkorak, bertopi label ganja, dengan rambut yang memaksakan gaya emo. oowhh maaeee goodd....
ga heran deh kalo di bandung banyak ngliyat cewek cantik tapi pasangan cowoknya byasa aja..mungkin stock cwok cakepnya segitu aja kali yha..hehhehe..
Di kampus karena tercampur dengan berbagai daerah, sulit membedakan yang mana asli bandung ato dari daerah luar, hanya saja terlihat mencolok sekali anak jakarta dengan istilah AGJ (anak gaul Jakarta),, dengan gaya baju distro, jelana panjang pensil, rambut kribo, dan dengan logat "lo-gue kayak orang sakau". Mereka biasanya membentuk geng-geng sendiri atau perkumpulan daerah sendiri..

buat cewe yang niatannya hunting cowok cakep di bandung, segeralah mengalihkan tempat tujuan anda ke daerah lain,,,hehhehehe,,

peaceee,,,







4 komentar:

  1. Wah iya Ni, cewek cakep emang nyarinya di Bandung, cowok ganteng di Jakarta (atau org Jakarta yg tinggal di Bandung :-P )..

    Mampir ke blogku juga ya..

    BalasHapus
  2. cewe bali lebih cantik...

    BalasHapus
  3. @arya :hehhehehehe,, sepertinya bgitu,,
    okeh nanti aku mampir,,,thx yha
    @momod: ohya,, wahhhhh tersanjung...*merasa jadi cewe bali alnya,,,thanx yha...

    BalasHapus
  4. Menurut penelitian saya dan sudah menjadi hal yang umum bahwa di tanah pasundan khususnya di wilayah priangan bandung memang banyak melahirkan gadis cantik dan pria tampan, karena mereka memang keturunan generasi pajajaran yang baru, yang mana dulu dikenal pernah ada putri kerajaan sunda yang kecantikannya terkenal seantero nusantara bernama dyah pitaloka citraresmi. maka tak heran di bandung banyak melahirkan wanita2 cantik.
    pada umumnya kulit orang sunda berwarna kuning keputihan, dan wajah orang sunda khususnya di priangan bandung punya ciri khas tersendiri... makanya bisa dibedakan antara pendatang dan pribumi sunda priangan bandung.
    karena saking banyaknya pendatang dan menikah dengan pribumi sunda priangan bandung, maka banyak melahirkan keturunan-keturunan campuran pendatang dan pribumi.
    kebanyakan style "alay" kalau saya selidiki ternyata mereka pendatang dari jawa atau dari jakarta. Kenapa saya katakan dari jakarta pun ada, karena jakarta walaupun ibu kota indonesia, tapi memang di akui kota terkumuh dan pemudanya tidak kreatif karena saling mementingkan diri sendiri dan tidak kompak, tapi tidak kumuh di pusat kotanya dan itu pun hanya kalangan elite etnis china.
    justru pria bandung lebih bergaya dewasa dengan pakaian yang sederhana. Jika yang dikatakan style pria bandung alay, mungkin bisa jadi itu pendatang yang tidak mengenal fashion modern lalu datang ke bandung dan pastilah di anggap orang bandung, padahal belum tentu dia orang bandung.

    Bandung memang pusat fashion, kuliner, musik, kreatif dan pastilah yang membuat bandung dikenal seperti itu ya pemuda dan pemudi bandungnya yang cerdas, pandai berdandan. logikanya begitu.

    akan tetapi sayang seribu sayang terkadang ada, bahkan hampir banyak orang tua sunda priangan di bandung melarang anak gadisnya untuk menikah dengan non sunda/yang bukan sunda. terkadang mereka dinasihati oleh orang tuanya agar menikah lagi dengan sunda khususnya di bandung. karena mereka saking sayangnya terhadap anak dan keluarga dan memang dari anak2 gadis di bandung tidak ingin jauh dari keluargnya yang dicintai.

    maka dikalangan negeri sunda pernah ada peraturan yang diberlakukan diantaranya :
    Esti larangan ti kaluaran : dilarang menikah dari luar lingkungan kerabat sunda atau sebagian kalangan lagi mengatakan, dilarang menikah dengan pihak timur.

    http://jawatai.blogspot.com/2013/07/semua-fakta-mengenai-sunda-dan-jawa.html

    BalasHapus

heiiii... comment please..:)