23.10.09

UTS--makalah!!!

eskriiiim...
begitu banyak makalah yang harus aku buat dan ga kerasa aja sekarang udah hari Sabtu. Berhubung ujian tengah semester pertama ku di desain ITB tercinta,,, maka para dosen dengan baik hati memberikan tugas mengarang indah makalah makalah yang berhubungan dengan desain.
ok ok,, jangan panik, mari kita susun satu-satu

1. Desain dan Media kumpul Senin 26 Oktober
-- Film Futuristik sebagai model Komunikasi Arsitektur
Intinya dari karangan indahku adalah bagaimana film futuristik dapat memberikan inspirasi kepada arsitek2 terutama arsitek di negara berkembang untuk menyamakan visi mereka dengan persepsi masyarakat umum akan sebuah kota masa depan.
Dalam makalah ini aku pakai studi kasus film Minority Report tahun 2002.

2. Desain dan Kebudayaan, kumpul Rabu 28 Oktober
--Budaya sebagai Unsur pembentuk Struktur Ruang Permukiman
Aku bisa dibilang nekat mengambil bahasan strukturalisme dibanding teman2 yang mengambil bahasan citra media untuk diangkat sebagai makalah, tapi tetap berpedoman bahwa .. hey.. i'm architect!!! jadi aku harus konsisten terhadap itu. Dalam makalah ini aku ambil kasus pola permukiman Desa Jatiluwih Tabanan Bali. Inti dari karangan indahku adalah bagaimana suatu sistem budaya (dalam hal ini adalah sistem orientasi) mempengaruhi terbentuknya struktur ruang pada pola permukiman di desa Jatiluwih. Ini dikaitkan dengan teori strukturalisme Levi-Strauss.

3. Desain dan Gaya Hidup, kumpul Jumat 30 Oktober
--Analisis Habitus Komunitas Alay--
ketika teman2 tau aku ambil alay sebagai bahasan aku, banyak yang pro-kontra layaknya pro-kontra alay di dunia maya. Memang ini bahasan susah, bagaimana aku harus mentranslit bahasa caci-maki orang-orang anti alay menjadi bahasa ilmiah dan dikaitkan dengan teori Habitus Pierre Bourdieu. Inti dari karangan indahku adalah bagaimana suatu komunitas alay terbentuk akibat judgement orang lain yang membentuk image dan gaya hidup mereka.

dan yang paling buat panik adalah,,, semua baru jadi dengan kata-kata pendahuluan....
huaaaaaaaaaaaaaaaaaa....
doakan aku ya eskrim
makasiii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

heiiii... comment please..:)