23.11.12

Day 1 Bangkok-Phuket

Hi Es krim,

Balik lagi ke cerita si liburan cepat aku, kakak, dan si raa
Hari pertama sampe di Bangkok jam 1 siang, kondisi Dong Muang Airport jauuuuh bgt dr yg diharapkan, mirip kayak bandara Bali sebelum diperbaiki,,,
Karena pesawat kakak n raa datengnya jam 3, aku langsung cari bus menuju Bandara Suvarnabhumi... FREE SHUTTLE..
Jalan menuju Suvarnabhumi Airport
Kondisi kota Bangkok
Suvarnabhumi Airport

lumayan kan tour gratis keliling Bangkok walaupun ga masuk city..

Perjalanan dr Dong Muang ke Suvarnabhumi 45-1 jam, jadi aku cuma punya waktu bentar di airport barunya Bangkok. bangunannya modern, dan interiornya mirip di Changi.
interior Suvarnabhumi airport
Dan aku pun balik lagi ke Dong Muang, naik bis yg sama, lokasinya di basement 2...
jam 3 ketemu deh ama kakak n raa, dan kita antre taxi menuju ke Future Park Mall, mall ini yg paling dekat dgn Dong Muang Airport,makan, jalan2, liat2,,, sampe jam 6 kita naik taxi balik lagi ke airport untuk next flight to Phuket..

Take a note kalo orang Bangkok susaaahhh bgt bgt bgt diajak komunikasi,,, mreka tau English basic yg sangat basic, Englishku yg kacau aja aku dsini merasa sangat fasih,,, hohoho..jadi kalo naik taxi jangan sampe salah nyebutin alamat atau better tulis jadi mereka bisa baca. dan pastikan they use METERS! (argo)

pesawat jam 7.30 malem, dan sampe jam 9. aku pesen hotel Amici Miei Phuket yg lokasinya di Patong dengan tarif 1500baht/night untuk triple bed, dan karena aku skalian minta dijemput dr airport, mereka bilang akan jemput pake taxi dan aku kena tambahan 800 Baht. Sampe bandara kami dijemput Khun Sun, yg bahasa inggrisnya lucu banget... dan mobil yg dpake jemput Fortuner..pantes aja agak mahal..dan abis cek in, kita langsung sightseeing dan ke Bangla Road yg katanya terkenal...

_____________________okay, kita mulai memasuki cerita PHUKET, masih di hari yg sama..
Bangla Road lokasinya deket banget ama hotel, sebelumnya kami main ke Banzaan Market karena Thailand emang terkenal dgn food streetnya, kami coba satu2 makanannya..

beberapa jajanan Banzaan Market yg kita coba
Abis makan-makan, kita nyebrangin Jungceylon Mall yg katanya the largest biggest Mall in Phuket.. tapi sayangnya jam 11an udah tutup.
Aku liat Patong mirip kayak Legian/ Kuta Bali, banyak artshop, banyak turis, jalanan rame, nawarin segala macam kebutuhan turis.. dan ketika memasuki Bangla Road..
Jalan ini ditutup setelah jam 6 sore, dan cuma khusus pejalan kaki, sekelilingnya berderet cafe dgn cewek2 berbikini nari2 di tiang buat narik turis masuk ke dalam bar, di luar banyak sales cowok yg nyodorin brosur ttg bikini show lah, sexy dancer lah, virgin show lah, dll...

di foto2 diatas perhatiin seksama dan kalian akan bisa liat cewe2 muter2 tiang dibawahnya bule lagi minum2, konon kalo nambah colek dan request dancenya, bayar....
Fiuh...... setelah puas keliling2 Bangla Road, kami makan di sekitar sana, dan balik ke hotel...
Day 1 DONE!
Sampai jumpa di Day 2 yaaaa.......