29.6.09

kebodohan tingkat TINGGI sebagai amatiran analog!


my ESKRimmmm..

rencananya sih aku mau pamer ke temen kerja tentang hadiah ultah aku dari ra yaitu LOMO ACTION SAMPLER TRANSPARANT yang bner2 kayak maenan anak kcill..


kamera Lomo emang lagi digandrungi dari dulu,, harganya juga ga begitu mencekik leher seperti kamera SLR digital... hanya dalam pengoperasiannya lebih ribet karena masih pake film dan wajib cuci cetak, dan hasil blom bisa kita lihat sebelum di cucicetak... masih manual banget...
si Lomow,, (itu namanya..coz nama eos 450d adalah momow, maka aku dan ra sepakat buat kasih nama si action sampler dengan nama lomow... MOMOW dan LOMOW...).hidupnya sangat praktis, tanpa baterai, tanpa flash, tanpa view finder,, hanya kotak berisi 4 lensa warnawarni dari plastik..
dan ketika shoot, tidak 'ceklik' yang terdengar seperti layaknya kamera biasa, tapi bunyi dengungan tawon "kkkkrrrrr" yang kira2 berlangsung selama 1,5 detik, trus kita wajib puter film sampai mentok...


mainan baru aku ini bner2 bikin takjub,, tanpa daya listrik sama sekali dya mampu bikin gambar tercetak di film... how Great!!!,
dan sesuai seri action sampler terdiri dari 4 lensa dengan shutter speed berbeda pula , yang nanti
nya (tergantung teknik pengambilan foto) akan tercetak 4 foto berbeda dalam satu frame.


nah... hari ini di kantor, aku bawa tuh si lomow,, trus dengan girangnya nunjukin ke kadek logistik, (temen satu kantor yang kebetulan juga pecinta kamera dan foto)... dya ternyata blom paham sekali ttg LOMO, bahkan dya tidak pernah mendengar tentang lomo, maka dengan sumringah dan rasa bangga aku menceritakan betapa uniknya LOMO itu...

ketika dya melihat2 lomoku,, lalu dya bertanya,, koq tempat filmnya ada 2? dengan sigap dan tanpa pikir panjang aku BUKA CASE FILM lomo ku....dan menunjukkan letak film dan penggulungannya...

sekiannn detiikkkk berlalu...............
YA AMPOOOOOOOOOOOOOOOOONNNNNNNNNN...... knapa aku bukaaaaaaaaa?????? itu berarti film yang di dalam akan hangus,, coz film foto bnar2 berfungsi menangkap cahaya, jika dibuka di tempat yang bukan ruang gelap, maka film akan rusak,,,
huhuhuhuhuh,,rasanya saat itu dunia sedang terbelah buat nenggelemin aku,,
banyak kejadian yang aku abadikan lewat lomo ,,, ga tau deh bakalan hangus seluruhnya atau utuh,, tapi menurut teman2 yang lumayan sering make kamera analog,,, film itu akan hangus beberapa image...

bodohhh bodoohh bodohhh.....
baru aja pake lomo udah kacau gini,,,
tapi kalo dari hikmah,,, setidaknya aku jadi tau, bahwa selama dalam kamera analog terdapat froll film yng masih digunakan, maka case penutup film pantang buat dibuka...

phew....



2 komentar:

  1. wah apaan tuh mbak. ajarin dunks cara makenya...

    BalasHapus
  2. @ newbie : ini kamera LOMO ..cara make,, tinggal dipasangin film trus dishoot,,, capture deh,, ^^

    BalasHapus

heiiii... comment please..:)