13.7.09

hasil perjuangan dengan LUBITEL



Dear my ESKRIIIMMM...

uhhhh uhhh lamanya tak bercerita lagi,
nah,, hasil jepretan LUBITEl para anak2 LOMO sudah mulai dipublikasikan niiih...
mau mau mau...
coba cek link nya di SINI

karena kameranya cuman ada 3 dan berupa analog, maka ga kayak digital biasa yang langsung jepred dah nongol hasil... butuh semedi tingkat tinggi tentang pengaturan yang tepat untuk mencapai hasil yang maksimal. Blom lagi jika ternyata hasil kita gagal dan hanya dapat diketahui jika film sudah dicuci,,,

Dan aku mengalaminya...

Hunting LUBITEL dengan tema SPREAD THE LOVE dipenuhi kendala2 parah..

  1. Rencana mau ngambil konsep dog lover batal, dikarenakan yang mau jadi model sangat sibuk, ada acara di UBud yang mewajibkan dya ga bisa jadi model. Panik karena aku udah bela2in bolos gawe cuma buat jepred 3 biji foto pun akhirnya diatasi dengan plan B
  2. Plan B yaitu ke Kuta, masih tetep dengan tema binatang, hanya saja modelnya berbeda yaitu 2 anak kecil yang lagi nakal2nya,,buat dibikin seperti sepasang kekasih yang membagi cintanya sama anjing,, (kebetulan ini calon keponakan,,hehehheheh) dan sekali lagi batal,,, coz di Kuta lagi ada odalan..(sejenis upacara keagamaan) yang buat si model plus anjingnya pun tidak diperbolehkan dipinjam hari itu.
  3. sangat panikk,,, bahkan sempat ingin mengundurkan diri dari keikut sertaan sebagai anggota pameran, berhubung juga ga pernah nyentuh Lubitel dan baru2 juga pegang LOMO,,,akhirnya... aku dan ra memutuskan untuk bikin foto candid yang dengan sembarangan mencari model di Pesta Kesenian Bali (art centre denpasar).
Liat kiri,, liyat kanan, bejibun orang yang datang, dan banyak yang harusnya bisa diabadikan,, hanya saja sekali lagi,, it's an analouge camera.... ga bisa asal jepred dan lagian si model ga kami kenal.

-- pertama aku dan ra akhirnya menemukan sepasang anak kembar yang lagi makan lumpia..kami foto setelah susah payah menyuruh mereka saling bertatapan.. (ini ra yang pertama jepred,,,aku blom brani pake lubitel)

--kedua, aku menemukan kakek dan cucunya lagi makan es krim berdua,,, dan dengan segala hormat aku meminta kepada sang cucu untuk menyuapi kakeknya eskrim, dan ini sangat2 susah, coz sang kakek pun malah jadi tegang dan kaku saat shutter dipencet..

--ketiga, aku dserahkan kamera lubitel itu ma ra,, kata dya, aku harus dapet jepred sekali,,, aduuhh aduuuh ga ada model,,, ga bisa... ga bisa... dan aku menemukan nenek ma bayi berumur 5 bulanan lagi jagain jualan mereka, menanti pembeli, tapi tetep mengawasi sang cucu dengan penuh cinta. Ok jepret jepretttt....

phewww... 3 foto sudah terjepret. susahnya,,dan kamera harus langsung segera dikembalikan ke anggara untuk melanjutkan jepretan berikutnya..

seminggu kemudian.. anggara nulis di wall fb ku...

Anggara Mahendra uniy, foto hasil jepretanmu cuma jadi 1 biji aja.. sisanya gelap banget, kayaknya underexposure


yaiik gmana nihh,, pnasaran banget,, ternyata yang gelap tuh 2 foto yang malah dijepret ama ra...
padahal ra yang settingin aku lubitel,,kikikikiki.. kata dya settingan lubitelnya beda ama 2 yang dya jepred,,, dya ubah speednya ,,,

dan inilah hasil foto satu2nya hasil jepretanku yang terselamatkan


phew..aku harus lebih banyak blajar lagi ttg analog,, SMANGATTTTTTT!!!!!!!!!!!!
apalagi liyat foto2 anak2 LOMO yang lain,, keren2 banget....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

heiiii... comment please..:)