1.1.10

Mimpi yang sempat hilang



abis nonton film Sang Pemimpi di Ciwalks kmaren lusa..
ngrasa malu banget.. knapa? knapa?
karena perjuangan orang2 di film itu begitu besar buat ngraih mimpi mereka,,
tapi kuat untuk mewujudkan mimpi tanpa putus asa..
lalu,, ada apa dengan aku?

mimpiku sama ... bisa buka mataku buat dunia luar,, ngliat hal-hal baru di luar sana..
tapi bukan ke Paris seperti di film,, masih di asia,, yaitu Jepang..
setaun lalu, aku nunggu beasiswa Jepang yang datang berkala tiap taun buat kampus, sayangnya ketika aku lulus dan ga berlabel mahasiswa lagi, beasiswa itu baru dateng lagi..kata pegawai kemahasiswaan, wisudanya keduluan sih,,
dengan semangat yang nyala, redup, padam,nyaa redup, padam berulang-ulang aku browsing banyak beasiswa Jepang termasuk Mombukagasho,ikut milis beasiswa, tanya orang2 yang dapet beasiswa,dan lain-lain...

jadi inget ,, aku sempet bilang di akhir tahun 2007..
" Resolusi tahun 2008, aku ingin wisuda di umur 20 tahun, dan aku akan ke Jepang sebelum aku married ntar"
resolusi 2008 udah aku wujudkan, 2009 pun sudah yaitu kuliah lagi...
bayangkan masih ada 6 tahun (jika dihitung dari tahun 2008) hingga nanti  *mungkin aku akan menikah di tahun 2014 atau 2015,,hohoho,, mungkinnnn
aku memberikan begitu banyak waktu buat diriku sendiri buat mencapai mimpiku...

tapi aku cepet banget putus asa.. sederet permasalahan beasiswa seperti proposal, surat rekomendasi dari dosen luar, penerimaan dari universitas yang akan dituju,, bikin aku patah semangat.
beasiswa sangat susah,, mana ada sih orang yang mau dengan percuma nyekolahin anak orang... 
andai aja punya uang banyak,, ga akan seribet ini cuma buat nginjekin kaki di Jepang,,
aku sangat sangat sangat iri tau ada beberapa teman dari kampusku sekarang yang udah melangkah di sana, beasiswa,mreka jenius,,,tentunya ga mungkin bisa menyaingi mereka,,

semangat aku hilang dan aku melupakan mimpi itu,, hingga lusa kemarin..
film ini tiba2 aja nyadarin aku... 
setidaknya sekarang aku sudah melangkah, walaupun belum di Jepang, tapi aku akan mewujudkan mimpi itu,,, 
suatu saat nanti,,,
entah postingan ke berapa,, entah tahun berapa,, dan entah di blog yang mana...
aku akan menulis kata2.
I'm here now...Japan



Kata-kata bijak pagi ini
" mimpi dan kesuksesan tidak akan bisa diraih dengan diam, bersemangatlah, akan ada jalan!!!"

makasi sang pemimpi...:)

1 komentar:

  1. setuju dah... walopun aku belom ntn pelemnya tapi udah lunas baca buku2 nya... hiks...

    -bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi2 itu-
    arai - "edensor"
    mampir ke blog ku nik... mau ikut tren buat blog.. he.

    BalasHapus

heiiii... comment please..:)